Cara Cepat Membuat JPG menjadi Vector

Leave a Comment
sankreatif - Cara Cepat Membuat JPG menjadi Vector, Hai Sobat Kreatif kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara membuat gambar JPG menjadi Vector dengan cepat dan mudah menggunakan Adobe Illustrator dan Adobe Photoshop sebagai pendukung, maksud dari pendukung disini untuk merubah warna sebenarnya menjadi warna hitam, saya akan membuat logo Intel yang semula berformat JPG menjadi Logo Vector, saya menggunakan image trace yang tersedia di adobe illustrator, sebenarnya banyak cara yang bisa sobat lakukan dalam membuat gambar JPG atau bitmap menjadi Vector ini, dan artikel ini adalah salah satu cara saya yang biasa saya lakukan ketika saya ingin membuat gambar berformat JPG menjadi Vector, tapi cara ini saya lakukan jika gambar JPG nya memadai maksudnya gambar JPG nya bisa di Trace secara Otomatis, jika tidak bisa menggunakan cara ini ya tetap saya Trace dengan cara manual, kenapa saya merubah JPG menjadi Vector karena biasanya gambar yang ingin kita buat vector itu Pecah, maka dari itu saya membuatnya menjadi vector itu hanya penjelasan singkatnya saja sobat, jika format vector itu sudah pasti tidak pecah sobat, langsung ajah sobat disimak tutorialnya,

Sebelum memulai Tutorial ini terlebih dahulu sobat siapkan
- Software Adobe Illustrator
Software Adobe Photoshop
- Gambar yang ingin di Vector, saya menggunakan Logo Intel

Logo Intel

Cara Cepat Membuat JPG menjadi Vector

1. Buka Aplikasi Adobe Photoshop
2. Rubah warna biru intel menjadi warna hitam di adobe photoshop, agar pada saat di image trace hasilnya lebih maksimal
3. Setelah warna Intel sudah di rubah menjadi warna hitam, tarik Gambar JPG yang sebelumnya sudah sobat rubah warnanya ke dalam adobe illustrator, seperti gambar dibawah ini

Cara Cepat Membuat JPG menjadi Vector

3. Kemudian sobat lihat pada bagian atas ada Image Trace, untuk mengaktifkan menu Image trace ini sobat harus klik gambarnya terlebih dahulu agar menu aktif, setelah aktif dan terlihat tulisan Image Trace, kemudian sobat klik Image trace

Cara Cepat Membuat JPG menjadi Vector

Gambar sebelum di image trace
Tekan Ctrl + Y ( untuk melihat gambar ini vector atau bukan )

Cara Cepat Membuat JPG menjadi Vector

Setelah di image trace
Tekan Ctrl+Y ( untuk melihat gambar ini vector atau bukan )
tapi sebelum di Ctrl+Y sobat Expand terlebih dahulu

Cara Cepat Membuat JPG menjadi Vector

4. Setelah di Expand kemudian sobat klik kanan dan Ungroup

Cara Cepat Membuat JPG menjadi Vector

5. langkah terakhir setelah di Ungroup tinggal berikan warna sesuai dengan komposisi warna logo Intel

Cara Cepat Membuat JPG menjadi Vector

bagaimana sobat kreatif mudah bukan Cara Cepat Membuat JPG menjadi Vector, semoga bermanfaat sobat, terima kasih


Butuh Jasa Desain Grafis Online..???

Pembuatan Desain SpandukBackdropUmbul-UmbulBanner ( X, Y dan Roll )Brosur, Company ProfileFlyerPosterKartu NamaId CardKaosLogo dengan Harga yang Murah dan Terjangkau Kunjungi




Hubungi kami:
Phone : 0812 8777 0610
Whatsapp : 0877 7566 1133
PIN BB : D14B6C2A
Email : order.desainbrothers@gmail.com

Add Friend 

Salam Kreativitas Tanpa Batas
Socialize It →
Subscribe Us by Email and Get Free Updates

Other Interesting Posts :

0 komentar:

© 2016 All Rights Reserved.
San Kreatif & Powered By BloggerHero
Back to top