Perbedaan CMYK dan RGB di Adobe Photoshop

Leave a Comment
Perbedaan CMYK dan RGB di Adobe Photoshop
Perbedaan CMYK dan RGB di Adobe Photoshop

sankreatif - sebenarnya bukan hanya di photoshop saja tapi di semua software desain, mungkin artikel tentang penjelasan mengenai perbedaan, kekuranga dan kelebisan dari kedua color mode ini sudah banyak di jelaskan di artikel artikel sebelum saya menulis ini, tapi saya ingin berbagi pengalamn saja kepada teman teman, ga ada salahnya kan kita berbagi ya ga..?? oke sobat SanKreatif singkat cerita karena saya bekerja di salah satu perusahaan digital printing di jakarta sebagai seorang desain grafis, saya punya pengalaman tentang CMYK dan RBG ini, jadi begini, waktu itu seorang costemer saya yang ingin mencetak filenya di tempat saya bekerja memberikan file dengan color Mode RGB, karena yang udah ngantri mau nyetak udah banyak ga pake pikr panjang, langsung saya naikin mesin cetak tanpa saya rubah dulu color modenya menjadi CMYK, selang 1 jam proses cetaknya selesai kemudian sich costemer ini komplain karena warna yang dia lihat di monitor berbeda dengan hasil cetaknya, dari situ saya mulai memahami perbedaan antara CMYK dan RGB, nah langsung ajah neh berikut perbedaan, persamaan CMYK dan RBG

Persamaannya adalah
RGB dan CMYK itu adalah sama sama warna Premier

Perbedaan CMYK dan RGB di Adobe Photoshop
RGB
*Red Green Blue (merah, hijau, biru)
*RGB adalah warna warna primer yang biasa digunakan pada layar monitor
*Biasanya RGB digunakan untuk mendesain yang akan di kita tampilkan ke media layar monitor
*Warna RGB bila kita campur menjadi satu akan menghasilkan warna putih
CMYK
*Cyan Magenta Yellow Black (kalau orang yang ga tau biasa menyebutnya biru, merah, kuning,  hitam )
*CMYK adalah warna warna primer yang biasa digunakan pada Printer
*Biasanya CMYK digunakan untuk mendesain yang akan di kita tampilkan ke media Cetak
*Warna CMYK bila kita campur menjadi satu akan menghasilkan warna Hitam
Sampai disini apakah sudah jelas sobat kreatif Perbedaan CMYK dan RGB di Adobe Photoshop, jadi kesimpulan yang bisa kita ambil dari perbedaan antara RGB dan CMYK adalah

Untuk Percetakan dan hasilnya
*Kita gunakan color Mode CMYK

Untuk mendesain Web
*Kita gunakan color Mode RGB
*Seperti untuk mendesain Blog teman teman gunakan RGB


memang dengan menggunakan color Mode RBG tampilan akan lebih terlihat menarik tetapi apabila untuk dunia percetakan saya sarankan gunakanlah Color Mode CMYK, sampai sini sudah jelas ya apah itu Perbedaan CMYK dan RGB di Adobe Photoshop, Terima Kasih Atas Perhatiannya, semoga artikel ini bermanfaat ya buat teman teman semua

Butuh Jasa Desain Grafis Online..???

Pembuatan Desain SpandukBackdropUmbul-UmbulBanner ( X, Y dan Roll )Brosur, Company ProfileFlyerPosterKartu NamaId CardKaosLogo dengan Harga yang Murah dan Terjangkau Kunjungi




Hubungi kami:
Phone : 0812 8777 0610
Whatsapp : 0877 7566 1133
PIN BB : D14B6C2A
Email : order.desainbrothers@gmail.com

Add Friend 

Salam Kreativitas Tanpa Batas
Socialize It →
Subscribe Us by Email and Get Free Updates

Other Interesting Posts :

0 komentar:

© 2016 All Rights Reserved.
San Kreatif & Powered By BloggerHero
Back to top